Ini Alasan Rio Haryanto Gagal di Belgia

Ini Alasan Rio Haryanto Gagal di Belgia
Rio Haryanto/ Ist

jpnn.com - Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya tak bisa menembus persaingan di barisan depan sprint race di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (23/8) pagi.

Salah satunya adalah terhambat pembalap yang tak bisa menempel rombongan depan karena terlalu lambat dan berhati-hati. 

"Sepanjang sprint race, mobil terasa kencang tapi di fase awal saya cukup terhambat oleh laju rombongan pembalap lain. Hal tersebut membuat saya kehilangan banyak waktu dari rombongan pembalap terdepan," katanya dalam rilis yang dikirimkan dari Belgia, Minggu (23/8) WIB.

Sisi positifnya, lanjut Rio, Mobil yang ditungganginya tak mengalami masalah seperti pembalap-pembalap lain yang terlalu agresif.

"cuaca panas, karena itu kalau terlalu agresif justru bisa tak maksimal untuk mobil," ungkap pembalap 23 tahun tersebut.

Meski tak bisa naik podium kali ini, pembalap asal Solo itu optimistis di seri selanjutnya, performa mobilnya akan semakin baik. (dkk/jpnn)


Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya tak bisa menembus persaingan di barisan depan sprint race di sirkuit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News