KLH Apresiasi Lomba Bank Sampah Antar SMA yang Digeber Bintang Toedjoe

KLH Apresiasi Lomba Bank Sampah Antar SMA yang Digeber Bintang Toedjoe
Pihak KLH dan Bintang Toedjoe pose bersama sejumlah siswa peserta lomba Bank Sampah Antar SMA. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman Extra Joss Blend, menggeber lomba bank sampah (#greenerationblend School Competition) antar SMA/SMK se-DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Ajang ini akan berlangsung mulai 30 November hingga 11 Desember 2015 mendatang.

Pencanangan program #greenerationblend School Competition dilaksanakan pada Sabtu, 22 Agustus 2015 di GOR Otista Jakarta Timur oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

“Ini contoh gerakan kepedulian lingkungan yang lahir dari pihak swasta, dalam hal ini PT Bintang Toedjoe, yang sangat bagus. Mereka tidak melihat ini sebagai mimpi, namun diwujudkan dalam kegiatan konkret,” ujar Menteri Lingkungan Hidup melalui Dirjen Pengolahan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya KLH, Tuti Hendrawati, kepada wartawan.

Menurutnya, memilah sampah pun dimulai dari tahapan edukasi terlebih dahulu, dilanjutkan sisi praksis seperti pemilahan plastik kertas kaleng, agar ada nilai ekonominya. 

“Tahapan itu dilanjutkan dengan pembuatan kerajinan dari kemasan bekas, yang akhirnya siswa bisa melakukan pengelolaan bank sampah,” katanya.

Selain #greenerationblend School Competition, PT Bintang Toedjoe juga menggelar turnamen futsal antar SMA/SMK bertajuk ‘Blendiator Street Soccer Competition 2015’ pada 22-23 Agustus 2015.

“Beberapa kegiatan ini sengaja digelar bersamaan sebagai cerminan kondisi anak muda yang peduli lingkungan pasti adalah anak muda yang sehat dan gemar berolahraga,” jelas Head of SBU-1 PT Bintang Toedjoe, Kustanto.

JAKARTA - PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman Extra Joss Blend, menggeber lomba bank sampah (#greenerationblend School Competition) antar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News