Jam Main Irving Dikurangi Musim Depan, Ada Apa?

Jam Main Irving Dikurangi Musim Depan, Ada Apa?
Kyrie Irving. Foto: AFP

jpnn.com - CLEVELAND - Musim lalu, bintang Cleveland Caveliers, Kyrie Irving, nyaris tak pernah istirahat dari lapangan. Ia hanya kalah dari Jimmy Butler dan James Harden sebagai pemain dengan rata-rata menit bermain pergame terbanyak dengan 36,4 menit. Irving total bermain selama 2.730 menit musim lalu, duduk diperingkat kesepuluh di NBA musim lalu. Intinya, tubuh Irving sangat butuh istirahat lebih banyak.

Akibat jam bermainnya terlampau banyak, ia sering mendapatkan cedera, termasuk cedera yang dialami pada babak playoff yang jadi salah satu faktor kekalahan mereka atas Golden State Warriors di babak final akbar. 

Nah, pelatih Cavs, David Blatt tak ingin hal itu terulang lagi musim depan. Menurut Terry Pluto dari Cleveland Plain Dealer, seperti dilansir dari NBC Sports, Blatt berencana untuk memangkas menit bermain Irving. Mo Williams yang lebih banyak jadi pengganti kala Irving absen akan mendapat jatah bermain lebih banyak musim depan. 

Dengan ditopang Mo Williams dan Matthew Dellavedova, Blatt ingin Irving mendapat enam menit lebih banyak untuk beristirahat tiap gamenya, atau dengan kata lain ia hanya akan bermain rata-rata 30 menit atau kurang di tiap game nya. 

Pertimbangan kondisi fisik dan rentan cedera yang dimiliki Irving, maka keputusan ini diharapkan bisa membuat kebugarannya jadi lebih baik. Yang jadi pekerjaan rumah buat Blatt adalah ia harus bisa memastikan permainan timnya tak terganggu dengan berkurangnya menit bermain Irving musim depan. 

Sementara itu, dari bursa transfer pemain, ada kabar bahwa Corey Hawkins, anak dari Direktur HRD Portland Trail Blazers Hersey Hawkins, telah menandatangani kontrak dengan Miami Heat. Ia akan menjadi pemain ke-17 di roster Heat, dan yang ketiga sebagai pemain tanpa jaminan kontrak buat musim depan. 

Kabarnya, Heat belum memproyeksikan Hawkins untuk langsung bermain di tim utama. Ia akan dipersiapkan untuk tampil buat tim afiliasi mereka di D-League, Sioux Falls Skyforce agar bisa terus berkembang permainannya. (dim/ray)


CLEVELAND - Musim lalu, bintang Cleveland Caveliers, Kyrie Irving, nyaris tak pernah istirahat dari lapangan. Ia hanya kalah dari Jimmy Butler


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News