Ini Kesulitan Adipati Dolken Perankan Jenderal Soedirman

Ini Kesulitan Adipati Dolken Perankan Jenderal Soedirman
Adipati Dolken (tengah). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - AKTOR Adipati Dolken dipercaya memerankan sosok pahlawan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Awalnya, pria kelahiran Bandung itu  terkejut ditawari mengisi pemeran utama film Jenderal Soedirman itu. Apalagi sosok dan karakter sang pahlawan belum pernah diketahuinya sebelumnya.

”Sebelumnya tahu Jenderal Soedirman itu cuma nama jalan dan pahlawan di pelajaran SD,” kata Adipati Dolken usai gala premiere film Jenderal Soedirman di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (24/8) malam.

Untuk mengoptimalkan tugasnya, pemeran film biopik Slank Nggak Ada Matinya ini  arus bekerja ekstra mencari referensi bagaimana karakter sang pahlawan perang gerilya itu. ”Gue banyak baca buku selama empat bulan dari proses ke shooting, “ jelasnya.

Selain pemahaman karakter Soedirman yang kharismatik, Adipati juga mengalami kesulitan di bagian vokal. Alasannya, dia belum pernah mendengar gambaran suara Soedirman.

”Ya, kesulitan di suara, soalnya beliau perokok berat jadi suaranya juga berat. Makanya nanya-nanya juga ke anaknya,” tambahnya.

Setelah ikut terlibat dalam film Jenderal Soedirman, Adipati mengaku terharu dengan perjuangan Soedirman yang gigih tanpa takut mengusir Belanda. Apalagi saat perang di dalam hutan selama tujuh bulan itu kondisi sang jenderal sangat memprihatinkan karena sakit paru-paru.

”Sesudah melihat film ini, gue bergetar dan tahu gimana dia sebenarnya,” ungkap pria 24 tahun itu.

AKTOR Adipati Dolken dipercaya memerankan sosok pahlawan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Awalnya, pria kelahiran Bandung itu  terkejut ditawari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News