Bobol Brankas Minimarket, Rp120 Juta Raib dalam 5 Menit Saja

Bobol Brankas Minimarket, Rp120 Juta Raib dalam 5 Menit Saja
Bobol Brankas Minimarket, Rp120 Juta Raib dalam 5 Menit Saja

jpnn.com - LUBUKBAJA - Jajaran Polsek Lubukbaja berhasil mengamankan dua pelaku pembobolan brankas minimarket di sekitar SP Plaza, Sagulung. Mereka adalah Charles, 24, dan Rizal, 23. Pelaku diamankan di salah satu hotel wilayah Lubukbaja.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang tunai ratusan juta, ponsel, beberapa slop rokok, berupa satu set bantal, perabot rumah tangga. Selain itu, brangkas yang dibobol pada tanggal 10 Agustus lalu.

Dari pengakuan Charles, aksi nekatnya bersama Rizal sudah direncanakan lima hari sebelumnya. Charles yang merupakan mantan karyawan minimarket sempat menduplikasi kunci belakang gudang untuk memuluskan aksinya.

"Sudah kami rencanakan dan saya duplikat kuncinya. Niat mencuri karena butuh duit saja," kata Charles, kemarin (24/8) pagi.

Ia menambahkan sebelum membobol, ia melakukan pengintaian di sekitar minimarket sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah situasi aman, ia bergerak menuju pintu belakang gudang.

"Pas masuk kami langsung ke meja kasir dan membuka brangkasnya menggunakan linggis. Untuk buka brangkasnya kurang dari lima menit saja," terang warga Kavling Sukajadi ini.

Hal senada disampaikan Rizal. Ia mengatakan melakukan pembobolan tersebut berkat bujukan Charles. Mereka menumpangi mimbar untuk menuju Sagulung. 

"Kami numpangi bimbar. Saya bawa tas untuk tempat linggis dan uang. Kalau uangnya kami simpan di rumah saja," terangnya.

LUBUKBAJA - Jajaran Polsek Lubukbaja berhasil mengamankan dua pelaku pembobolan brankas minimarket di sekitar SP Plaza, Sagulung. Mereka adalah Charles,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News