Yessss, Golfer Kepri Raih Prestasi di Pra-PON

Yessss, Golfer Kepri Raih Prestasi di Pra-PON
Yessss, Golfer Kepri Raih Prestasi di Pra-PON

jpnn.com - BATAM - Tim golf Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Kepri meraih hasil bagus pada pelaksanaan Pra-PON di lapangan golf Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai, Jakarta, Rabu (12/8) sampai Kamis (13/8).

Tim ini berhasil meraih medali perunggu dan juga merebut empat kuota untuk golfer putra yang akan bertarung pada PON 2016 mendatang di Jawa Barat.

"Medali perunggu diraih oleh golfer Elekson Sinaga sehingga menempatkan Kepri pada urutan ketiga. Dan golfer Kepri yang pertama berhasil masuk ke PON, dan ini merupakan raihan pertama yang kami tunggu-tunggu selama ini," ujar Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam sekaligus ketua tim golf Pra-PON Kepri, I Wayan Pijam di Padang Golf Residence Sukajadi, kemarin (24/8).

Selain itu, kuota empat golfer putra yang diraih Kepri menempatkan provinsi kepulauan ini sejajar dengan provinsi lainnya yang memiliki golfer hebat seperti DKI Jakata, Banten, Jawa Timur, Riau, dan Kalimantan Timur yang memiliki pemain nasional.

"Level mereka sebenarnya ada di atas kita, tapi raihan ini membuat kami yakin bisa meraih hasil bagus di PON nanti," ungkap Wayan.

Empat golfer putra Kepri yakni Elekson Sinaga, Iswadi, Rodeo, dan Rendy akan bertarung dalam tiga kelas yakni perseorangan putra, beregu putra, dan four some.

"Pertarungan akan cukup berat, karena golfer andalan tim Jawa rata-rata memiliki usia paling tua 20 tahun dan paling muda 14 tahun dan mereka terlatih di akademi golf," ungkap Wayan.

Sedangkan Sekretaris Tim Pra-PON Kepri, Jasman Ang mengatakan rentang usia golfer Kepri beragam mulai dari usia 40-an sampai 20-an, sehingga minimal target yang harus dicapai adalah medali perunggu.

BATAM - Tim golf Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Kepri meraih hasil bagus pada pelaksanaan Pra-PON di lapangan golf Damai Indah Golf, Bumi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News