Mensesneg Pratikno Rahasiakan Sebab di Balik Pergantian Kabiro Pers Istana

Mensesneg Pratikno Rahasiakan Sebab di Balik Pergantian Kabiro Pers Istana
Pratikno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gonta ganti jabatan bukan hanya terjadi di Kabinet Kerja. Di lingkungan Istana Negara pun ada pergantian jabatan. 

Dari kantor Kementerian Sekretariat Negara, Mensesneg Pratikno mengganti Kepala Biro Pers dan Media Rumah Tangga Istana Kepresidenan Albiner Sitompul. Brigjen yang berkantor di Kostrad itu digantikan oleh pegawai negeri dari Sekretariat Wapres Bey Mahmudin.

"Sudah diganti. Dulu Pak Bey di Setwapres," ujar Pratikno di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/8). 

Pratikno enggan menuturkan alasannya mengganti Albiner saat ini. Belum diketahui, jabatan pria asal Medan, Sumatera Utara itu setelah pergantian tersebut. Biasanya, Kabiro Pers dijabat oleh anggota TNI. Namun, kali ini tidak dibeberkan alasan pergantian jabatan tersebut dengan sipil.

Sementara itu, terkait pergantiannya tersebut, Albiner hanya mengucapkan salam perpisahan pada wartawan kepresidenan melalui WhatsApp group. Ia baru dikabarkan soal pergantian tersebut sore tadi. Sepanjang siang ia mendampingi wartawan kepresidenan, meliput kegiatan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur.

"Kawan-kawan jurnalis yang baik, mulai besok saya tidak lagi bertugas sebagai Kabiro Pers, semoga hubungan kita bisa terjalin di lain kesempatan. Sukses buat rekan-rekan wartawan, mohon maaf atas segala kekurangan saya," tulis pria humoris tersebut.

Sementara itu, diwawancara terpisah, Kabiro Pers baru, Bey mengatakan, baru hari ini ia dikabarkan soal pergantian jabatan tersebut.

"Saya mestinya ke Korea Selatan ikut wapres hari ini tapi kata Pak Menteri (Pratikno) disuruh di sini aja. Eh tahunya ini," kata Bey. (flo/jpnn)


JAKARTA - Gonta ganti jabatan bukan hanya terjadi di Kabinet Kerja. Di lingkungan Istana Negara pun ada pergantian jabatan.  Dari kantor Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News