Sst...Ada Jenderal di Istana Mendadak Di-reshuffle

Sst...Ada Jenderal di Istana Mendadak Di-reshuffle
Brigjen Albiner Sitompul (paling kanan) menyertai Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada para wartawan di Istana, Senin (8/12). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kemarin (25/8) sore, secara mendadak Mensesneg Pratikno mengganti Kepala Biro Pers dan Media Rumah Tangga Istana Kepresidenan Albiner Sitompul.

Perwira berpangkat brigjen itu diganti oleh pegawai negeri dari Sekretariat Wapres, Bey Mahmudin.

"Sudah diganti. Dulu, Pak Bey di Setwapres," ujar Mensesneg Pratikno di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/8).

Sayangnya, mantan Rektor UGM Yogyakarta itu tidak memberikan penjelasan alasan pergantian pria yang pernah menjabat sebagai jubir Kostrad itu.

Albiner sendiri kelihatannya santai-santai saja. Pria yang pernah gagal maju di pilkada Tapanuli Tengah tahun 2011 silam itu mengucapkan salam perpisahan pada wartawan kepresidenan melalui WhatsApp group.

"Kawan-kawan jurnalis yang baik, mulai besok saya tidak lagi bertugas sebagai Kabiro Pers, semoga hubungan kita bisa terjalin di lain kesempatan. Sukses buat rekan-rekan wartawan, mohon maaf atas segala kekurangan saya," tulis pria berkulit gelap yang humoris itu.

Sepanjang siang kemarin ia masih mendampingi wartawan kepresidenan, meliput kegiatan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur.

Kabiro Pers baru, Bey mengaku baru kemarin dia mendapat kabar mengenai posisinya yang baru itu.

JAKARTA - Kemarin (25/8) sore, secara mendadak Mensesneg Pratikno mengganti Kepala Biro Pers dan Media Rumah Tangga Istana Kepresidenan Albiner Sitompul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News