Rampok Tauke Sawit, Hasilnya Beli Senjata Api

Rampok Tauke Sawit, Hasilnya Beli Senjata Api
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono memeriksa senjata api pelaku di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Selasa (25/8). Foto: DEFRY MASRI/RIAUPOS.CO/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Polsek Tampan terpaksa menembak IA alias Onces (35), bandar narkoba lantaran menodongkan senjata api kepada anggota yang berusaha meringkusnya. Selain bandar narkoba, ternyata Onces adalah seorang pelaku perampokan antar provinsi yang dikenal sadis.

"Hasil pemeriksaan sementara, diketahui pelaku ini terlibat perampokan di Sumatera Utara. Pelaku yang berperan sebagai pilot berhasil merampok salah satu toke sawit sebesar Rp80 juta, dan dirinya mendapatkan hasil sebanyak Rp15 juta," kata Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo seperti dikutip dari Riaupos.co (Grup JPNN), Selasa (25/6) malam.

Berhasil melakukan aksinya bersama teman-temannya yang lain, akhirnya Onces langsung kabur ke Pekanbaru dengan tujuan melakukan aksi yang sama pula. Bermodalkan uang Rp15 juta rupiah, mantan narapidana ini langsung memesan senjata api ke salah satu temannya yang berada di Jawa.

"Pelaku membeli senjata api seharga Rp8 juta. Aksi perampokan pelaku dilakukannya sebulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan," ucap AKP Ari S Wibowo SIK.

Kini pelaku yang telah berhasil diamankan dan mendapatkan perawatan akibat luka tembak yang dialaminya terus menjalani pemeriksaan. Penyidik terus mengejar dan menggali informasi apakah pelaku terlibat dengan aksi perampokan yang berada di beberapa daerah Riau. 

"Kita masih melakukan pengembangan dan terus berkoordinasi dengan Polda Sumut terkait aksi perampokan yang dilakukan bersama kawanannya. Sedangkan untuk wilayah lain di Riau masih kita lakukan penggalian informasi," tutup Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Kepolisian Polsek Tampan terpaksa harus melumpuhkan bandar narkoba berinisial IA (35) setelah mencoba melawan saat dirinya diringkus di parkiran salah satu hotel di Jalan HR Soebrantas. Salah satu anggota harus mendapatkan perawatan akibat luka saat berkelahi dengan pelaku yang sempat menodongkan senjata, Selasa (25/8) siang.(def)


PEKANBARU - Polsek Tampan terpaksa menembak IA alias Onces (35), bandar narkoba lantaran menodongkan senjata api kepada anggota yang berusaha meringkusnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News