PM Anyar Timor Leste Temui Jokowi, Ini Yang Dibahas

PM Anyar Timor Leste Temui Jokowi, Ini Yang Dibahas
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Perdana Menteri anyar Timor Leste Rui Maria De Araujo akhirnya menemui Presiden Joko Widodo, Rabu (26/8). Itu adalah pertemuan pertama sejak De Araujo resmi menjabat sebagai PM sejak Ferbuari 2015 lalu.

De Araujo didampingi sang istri Teresa António Madeira Soares. Sementara, Jokowi, sapaan karib Joko Widodo ditemani ibu negara Iriana Widodo. Berbagai hal dibahas dalam pertemuan itu.

"Kami berbicara masalah penting yaitu perbatasan darat maupun laut atau maritim. Selain itu juga masalah hubungan ekonomi baik perdagangan maupun investasi," ujar Jokowi di Istana Merdeka.

Selain itu, Jokowi dan Araujo juga membahas tentang pertanian serta kehutanan. Jokowi mengatakan, Timor Leste dan Indonesia merupakan sobat kental. Selain itu, Australia juga masuk dalam hitungan Jokowi.

"Indonesia dan Timor Leste bukan hanya sekadar teman atau tetangga tapi kita adalah saudara yang sangat dekat," tegas politikus PDI Perjuangan tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA – Perdana Menteri anyar Timor Leste Rui Maria De Araujo akhirnya menemui Presiden Joko Widodo, Rabu (26/8). Itu adalah pertemuan pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News