Mesra dan Merangkul Rini, Xanana Gusmao juga Idola Pegawai Istana

Mesra dan Merangkul Rini, Xanana Gusmao juga Idola Pegawai Istana
Xanana Gusmao, jadi idola pegawai protokol Istana. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao turut hadir dalam rombongan delegasi Perdana Menteri Timor Leste, Rui Maria de Araujo ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/8). 

Sebagai orang yang memiliki kedekatan dengan Indonesia, mantan gerilyawan itu tampak akrab dengan beberapa menteri di Kabinet Kerja yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral tersebut.

Pemilik nama lengkap Kay Rala Xanana Gusmao itu terlihat akrab dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Ia bahkan terlihat mesra dengan Rini. Saat datang, ia setengah merangkul Rini dan berbincang singkat penuh tawa.

Xanana ada dalam rombongan delegasi itu karena ia kini menjadi Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis di Kabinet Pemerintah Konstitusional ke enam. 

Tak hanya para menteri, Xanana juga dikerubuti para pegawai protokol Istana Negara yang diam-diam mengaguminya. Alhasil, sebelum makan siang bersama Presiden Jokowi, pria berusia 69 tahun itu langsung diserbu untuk diajak foto bersama.

Xanana pun tak malu-malu merangkul semua yang berpose dengannya. "Cepat, cepat sebelum saya dipanggil," kata Xanana sambil tertawa saat melihat banyak antrean pegawai istana yang ingin berfoto dengannya.

Setelah melayani permintaan foto bersama, Xanana ikut makan siang bersama Perdana Menteri Rui dan Jokowi di Istana Negara. (flo/jpnn)


JAKARTA - Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao turut hadir dalam rombongan delegasi Perdana Menteri Timor Leste, Rui Maria de Araujo ke Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News