Hai Anjal Jakarta yang Bandel! Ahok Bakal Masukkan Kalian ke Markas Militer

Hai Anjal Jakarta yang Bandel! Ahok Bakal Masukkan Kalian ke Markas Militer
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan cara untuk mengatasi anak jalanan yang bandel. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memasukan mereka ke Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya) 

"Kami ingin kerjasama dengan TNI, anak jalanan yang bandel enggak mau dimasukin ke panti, enggak mau sekolah, kami mungkin memasukan mereka dua atau tiga bulan ke dalam Rindam Jaya," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2015 di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, Rabu (26/8).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, para anak jalanan yang dititipkan di Rindam Jaya akan mendapatkan pelatihan khas militer. 

Jadi, di sana, karakter mereka akan dibentuk. Setelah mendapat pelatihan, ‎para anak jalanan bisa saja ditempatkan di Transjakarta.

Para anak jalanan itu bisa membantu untuk membersihkan bus Transjakarta. Dalam bekerja, mereka akan diberikan gaji sesuai dengan upah minimum provinsi. Sehingga bisa menolong hidup mereka.

"‎Mungkin kami bisa kerjakan di Transjakarta. Transjakarta kalau kami beli ribuan, itu mesti ada tukang yang bersihin," ucap Ahok. 

Namun aturan tersebut tidak akan berlaku bagi anak yang masih di bawah umur. "Kami bawa ke panti," ungkap ‎suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan cara untuk mengatasi anak jalanan yang bandel. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News