Awas, Pemain Asing di Piala Presiden Harus Punya Kitas atau...

Awas, Pemain Asing di Piala Presiden Harus Punya Kitas atau...
Awas, Pemain Asing di Piala Presiden Harus Punya Kitas atau...

jpnn.com - JAKARTA- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) siap melakukan verifikasi faktual terkait Kartu izin Tinggal Sementara (Kitas) pemain asing yang akan tampil di Piala Presiden 2015. Itu dilakukan menyusul ramainya pemberitaan di media terkait ada tidaknya Kitas pemain.

Menurut Sekjen BOPI Heru Nugroho, bukan upaya BOPI untuk menghambat atau tiba-tiba berbicara tentang Kitas. Tapi, aturan tersebut sudah tertulis di regulasi Piala Presiden 2015 yang diajukan oleh Promotor Mahaka Sport ke BOPI.

"Ya, Kitas itu ada dalam regulasi turnamen yang ditetapkan oleh Mahaka. Bukan kami mengada-ada, Lha Wong Mahaka sendiri yang menulis itu dalam regulasi," katanya di kantor Kemenpora, Rabu (26/8)

Karena sudah ada dalam regulasi yang diserahkan, maka BOPI berkewajiban untuk memastikan Kitas ada atau tidak. Dengan begitu, aturan harus ditegakkan.

"Ya kami akan sesuaikan fakta di lapangan, apakah sesuai dengan ketentuan yang dibuat dalam regulasinya. Kami akan minta KItas secepatnya," tegas dia. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) siap melakukan verifikasi faktual terkait Kartu izin Tinggal Sementara (Kitas) pemain asing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News