Ingin Punya Senyum Menawan? Cobalah 3 Menu Ini

Ingin Punya Senyum Menawan? Cobalah 3 Menu Ini
abc

jpnn.com - LONDON - Gigi dan gusi merupakan cermin terhadap apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Ada berbagai macam makanan yang bisa secara alami membersihkan, mencerahkan, sekaligus membunuh bakteri yang bisa merusak gigi dan gusi.

Jika ingin memiliki gigi yang putih berseri, Anda tentu wajib tahu tentang berbagai jenis makanan yang bisa memutihkan gigi. Berikut berbagai jenis makanan yang bisa memutihkan gigi, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (25/8).

1. Wortel

Selain tekstur renyah dan kasar, wortel juga merangsang produksi air liur yang membantu mencegah plak membangun. Air liur bekerja seperti disinfektan luka. Wortel juga menetralisir asam di mulut yang membantu dalam regenerasi enamel gigi.

2. Biji-bijian dan kacang

Tekstur renyah dan kandungan serat yang tinggi, biji-bijian dan kacang-kacangan mampu menghilangkan plak dan permukaan noda. Mereka juga kaya akan protein dan kalsium yang mempromosikan gigi, gusi dan tulang yang kuat.

3. Bubuk soda kue

Baking soda adalah salah satu bahan aktif yang sering digunakan dalam pasta gigi. Secara alami menghilangkan noda permukaan sekaligus mengurangi plak dan bakteri yang menyebabkan bau mulut. (fny/jpnn)

LONDON - Gigi dan gusi merupakan cermin terhadap apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Ada berbagai macam makanan yang bisa secara alami membersihkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News