Daerah Ini Minta Dukungan Untuk Pemekaran

Daerah Ini Minta Dukungan Untuk Pemekaran
Daerah Ini Minta Dukungan Untuk Pemekaran

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan warga dan tokoh masyarakat yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Indragiri Selatan (Gema-Insel) untuk pemekaran, Rabu (26/8), mendatangi ruang Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR. 

Kehadiran mereka untuk meminta dukungan terbentuknya Kabupaten Indragiri Selatan, di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Kedatangan rombongan ini diterima Wakil Ketua FPG Ferdiansyah, Anggota FPG yang juga Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman, serta Anggota Fraksi Golkar dari dapil Riau, Idris Laena.

Idris Laena saat membuka pertemuan itu mengatakan, Gema Insel sudah menempuh berbagai upaya untuk memperjuangkan aspirasi mereka terkait pemekaran, selain minta dukungan Anggota DPR dan DPD RI asal Riau, juga berharap dukungan dari FPG.

"Termasuk saya dari Golkar meminta dukungan pemekaran Insel perlu didukung. Masyarakat mendesak DPR memberi perhatian serius pada pemekaran Insel," kata Idris.

Pemekaran Insel sendiri menurutnya sudah masuk 22 Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sudah mendapat Surat Presiden (Surpres) untuk dibahas dengan DPR periode lalu. Tapi pembahasan terhenti seiring berakhirnya masa tugas DPR. (fat/jpnn)


JAKARTA - Puluhan warga dan tokoh masyarakat yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Indragiri Selatan (Gema-Insel) untuk pemekaran, Rabu (26/8),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News