Mendagri Jelaskan Pentingnya Pilkada

Mendagri Jelaskan Pentingnya Pilkada
Pilkada. Foto: Ilustrasi.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh pihak, termasuk masyarakat pemilih, akan pentingnya arti pelaksanaan pilkada yang untuk pertama kalinya digelar serentak di sejumlah daerah pada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, pilkada ‎berperan penting memastikan rotasi kepemimpinan di daerah berjalan secara demokratis. Selain itu juga memastikan agenda pemerintahan dapat berjalan efektif dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan.

Karena itu Tjahjo berharap seluruh stakeholder yang ada dapat berperan aktif mensukseskan pelaksanaan pilkada kali ini. Karena tanpa peran aktif dari masyarakat, tujuan mulai dari dilaksanakannya pilkada serentak tidak akan dapat terwujud secara maksimal‎.

"Pilkada sangat penting karena juga ‎memastikan sinergi dengan pusat, sebab pemda merupakan sub sistem pembangunan nasional," ujar Tjahjo, Kamis (27/8).

Mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan ini juga berharap kepala daerah yang nantinya terpilih dari pelaksanaan pilkada serentak tahap pertama, dapat benar-benar menjalankan agenda pembangunan nasional.

"Terutama mewujudkan janji politik, yang akan mengukur keberhasilan," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh pihak, termasuk masyarakat pemilih, akan pentingnya arti pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News