Desak Diangkat Tahun Ini, Honorer K2 Ngadu Lagi ke DPR

Desak Diangkat Tahun Ini, Honorer K2 Ngadu Lagi ke DPR
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Puluhan honorer kategori dua (K2) y‎ang tidak lulus tes kembali mendatangi Komisi II DPR RI. Mereka meminta wakil rakyat mendesak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meningkatkan status honorer K2 menjadi CPNS.

"Kami tidak akan bosan mendatangi DPR dan KemenPAN-RB untuk memperjuangkan nasib kami. Kami ingin pemerintah menepati janji-janjinya," seru Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih dalam audiensi dengan Komisi II DPR RI, Kamis (27/8).

Dia menegaskan, pemerintah tidak konsisten dengan janji-janjinya. "Kami dijanjikan akan mulai diangkat Agustus sampai September. Tapi nyatanya sudah mau habis Agustus, langkah positif pemerintah tidak tampak," ujarnya.

Ditambahkan Andi Nurdiansyah, ketua FHK2I, honorer K2 sudah cukup lama menunggu janji-janji pemerintah. Hanya saja pemerintah tidak punya keinginan untuk mengangkat K2.

"Kalau serius, harusnya kami mulai diangkat. Jangan hanya pikirkan THR PNS saja, sementara kami yang sudah mengabdi bertahun-tahun diabaikan," ketusnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Puluhan honorer kategori dua (K2) y‎ang tidak lulus tes kembali mendatangi Komisi II DPR RI. Mereka meminta wakil rakyat mendesak Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News