Kawanan Bandit Sekap IRT Perhiasan dan Uang senilai Rp25 Juta Dirampas

Kawanan Bandit Sekap IRT Perhiasan dan Uang senilai Rp25 Juta Dirampas
Kawanan Bandit Sekap IRT Perhiasan dan Uang senilai Rp25 Juta Dirampas

jpnn.com - PEKANBARU - Seorang ibu rumah tangga bernama Risma Leliana (40), di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau dirampok oleh sejumlah bandit, Rabu (26/8) sore.

Seperti dikutip dari Riaupos.co (Grup JPNN), Kamis (27/8), peristiwa itu berawal saat korban yang hendak membeli parfum di sebuah gerai yang berada persis di depan Bank BNI, Desa Babussalam, didatangi pelaku dengan mengendarai mobil. Saat itu pelaku beralasan disuruh keluarga korban untuk menjemputnya pulang.

Setelah berhasil meyakinkan korban, pelaku kemudian menyuruh korban untuk masuk kedalam mobil. Bukannya diantar pulang, pelaku malah memukuli korban lalu merampas semua perhiasan yang dipakai korban termasuk uang dan barang-barang berharga lainnya.

Setelah merampas harta benda korban itu, pelaku kemudian membuang korban di dipinggir jalan tepatnya di depan simpang masuk PTPN V Tandun. Tidak berapa lama, salah seorang warga setempat bernama Sialagan kemudian memberikan pertolongan kepada korban dan langsung membawanya ke RSUD Rokan Hulu.

"Setelah mendapat perawatan, dengan didampingi pihak keluarga, korban selanjutnya melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Mapolres Rokan Hulu dengan harapan pelakunya bisa segera ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik MM saat dikonfirmasi Riaupos.co, Kamis (27/8) siang.

Akibat peristiwa itu, tambah Guntur, korban harus kehilangan sejumlah perhiasan emas. Diantaranya dua buah gelang, tiga buah cincin, dan kalung berikut barang-barang berharga yang ada didalam tas korban berupa satu unit ponsel merk Samsung, STNK, serta uang tunai sejumlah Rp1,5 juta dengan total kerugian sekitar Rp25 juta.

"Dengan adanya kasus seperti ini, Kami selaku pihak kepolisian kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada, apalagi terhadap orang yang tidak dikenal. Selain itu hindarilah membawa atau memakai perhiasan-perhiasan yang mencolok karena bisa mengundang terjadinya tindak kejahatan," imbaunya.(fit)


PEKANBARU - Seorang ibu rumah tangga bernama Risma Leliana (40), di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau dirampok oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News