Jawab Tantangan Ahmad Dhani, Ahok: Jakarta di Masa Saya Akan Tambah Macet

Jawab Tantangan Ahmad Dhani, Ahok: Jakarta di Masa Saya Akan Tambah Macet
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan masih menjadi momok tersendiri di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kemacetan di Jakarta akan makin bertambah di masa kepemimpinannya.

"Makanya saya kan udah bilang, Jakarta di masa saya akan tambah macet karena saya tidak mau kerjanya sepotong-potong," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/8).

Hal itu disampaikan Ahok untuk menanggapi tantangan yang disampaikan musisi Ahmad Dhani Prasetyo. Sebelumnya, Dhani menantang Ahok menuntaskan permasalahan kemacetan di ruas tol TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tantangan Dhani itu disampaikan melalui akun Twitter.

Ahok menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI sudah menyiapkan cara untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Di antaranya ialah enam ruas Tol Dalam Kota, koridor layang busway, LRT. Nah, pengerjaan proyek itu dilakukan sekaligus. Hal ini menyebabkan terjadi kemacetan.

"Macet-macet sekalian deh, yang penting nanti ada satu jalur busway, yang steril. Atasi macet? Ya kan lagi saya kerjain MRT, LRT, semua lagi saya kerjain. Enggak terima macet? Ya pasti macet," ucap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ahok menyatakan, kemacetan tidak hanya disebabkan pembangunan proyek. Banyaknya kendaraan bermotor juga menjadi penyebab kemacetan.

"Satu tahun motor 2,4 juta (unit) masuk Jakarta. Tiap tahun lho, motor baru lho,"  ungkap suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kemacetan masih menjadi momok tersendiri di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kemacetan di Jakarta akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News