50 Ribu Honorer K2 Bakal Demo, DPR Beri Dukungan

50 Ribu Honorer K2 Bakal Demo, DPR Beri Dukungan
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Para honorer K2 sudah menyiapkan aksi unjuk rasa dan mogok kerja pada 15-16 September nanti. Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan korwil-korwil untuk aksi itu.

"Ini tinggal tunggu komando saja. Kalau pemerintah masih ngeyel dan ingkar janji, saya pastikan ada 50 ribu honorer akan ke Jakarta," tegas Titi di hadapan anggota Komisi II DPR RI, Kamis (27/8).

Dia menegaskan, aksi mogok kerja dua dan turun ke jalan ini sudah mendapatkan dukungan dari PB PGRI. Aksi ini diyakini akan membuka mata pemerintah. "Kami mohon dukungan dari anggota DPR untuk perjuangan kami ini," ujar Titi.

Nah, rencana tersebut ternyata mendapat dukungan dari Komisi II DPR RI. Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Hadi mengatakan, aksi demo perlu dilakukan agar pemerintah sadar masalah urgent yang harus dituntaskan.

"Sah-sah saja melakukan demo maupun mogok kerja, asalkan tidak anarkis. Apalagi honorer K2 ini banyak yang dari tenaga pendidik," ucap Lukman. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA – Para honorer K2 sudah menyiapkan aksi unjuk rasa dan mogok kerja pada 15-16 September nanti. Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News