Pelaku Penembakan di Bioskop Itu Dihukum Seumur Hidup

Pelaku Penembakan di Bioskop Itu Dihukum Seumur Hidup
James Holmes dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Foto: AFP

jpnn.com - COLORADO - Terdakwa penembakan terhadap 12 orang di dalam bioskop Colorado, Amerika Serikat, divonis hukuman seumur hidup oleh majelis hakim dalam persidangan yang digelar, Kamis (27/8). Putusan itu sangat berat karena terpidana ini dihukum tanpa pembebasan bersyarat.

James Holmes melepas tembakan pada pemutaran film Batman, The Dark Knight Rises, di pinggiran kota Denver, Juli 2012 lalu, dan menyebabkan 12 orang tewas. Dalam insiden tersebut sekitar 70 lainnya cedera. 

Hakim Carlos A. Samour Jr menegaskan James Holmes adalah seorang pria memiliki sifat tempramental dan mengarahkan hidupnya kepada kekacauan. 
Selain divonsi penjara seumur hidup, Holmes juga dijatuhi hukuman penjara hingga lebih dari 3.200 tahun karena percobaan pembunuhan dan dakwaan pemboman.

Samour menjatuhkan vonisnya setelah dua hari terakhir ini mendengar kesaksian dari beberapa korban yang selamat dalam serangan itu. Termasuk seorang petugas bantuan yang pertama kali tiba di lokasi.

Keluarga korban yang tewas dan para korban yang selamat bertepuk tangan dan bersorak ketika Holmes dibawa meninggalkan ruang sidang dengan tangan diborgol.(ray/jpnn)


COLORADO - Terdakwa penembakan terhadap 12 orang di dalam bioskop Colorado, Amerika Serikat, divonis hukuman seumur hidup oleh majelis hakim dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News