Hati-Hati...Si Manis Ini Berbahaya untuk Kesehatan Anda

Hati-Hati...Si Manis Ini Berbahaya untuk Kesehatan Anda
Ilustrasi

jpnn.com - TERNYATA,  banyak mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti diabetes, kanker, masalah jantung dan obesitas.

Untuk itu Anda harus bisa mengetahui kadar gula yang tepat untuk tubuh anda, sehingga anda tidak mengalami gangguan kesehatan.

Lalu apa saja bahaya mengonsumsi gula berlebihan terhadap kesehatan? Berikut rangkumannya. (fny/jpnn)

1. Gula bisa menurunkan tekanan darah Anda

Obesitas, salah satu konsekuensi utama akibat asupan gula tambahan yang berlebihan, merupakan faktor risiko utama untuk tekanan darah tinggi. Penelitian baru menunjukkan bahwa menambahkan gula kedalam makanan atau minuman juga meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi meningkatkan beban kerja jantung dan arteri dan bisa menyebabkan kerusakan sistem peredaran darah keseluruhan yang menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, stroke, kerusakan ginjal, penyakit arteri dan kondisi koroner serius lainnya.

2. Kolesterol jahat Anda

Orang yang mengonsumsi banyak gula tambahan lebih mungkin untuk memiliki tingkat tingkat yang lebih tinggi dari LDL, atau kolesterol jahat dan tingkat yang lebih tinggi trigliserida atau lemak darah. Kolesterol dan darah lemak jahat menyumbat arteri dan pembuluh darah menyebabkan serangan jantung.

3. Risiko serangan jantung Anda.

TERNYATA,  banyak mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti diabetes, kanker, masalah jantung dan obesitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News