Uhui... Kali Ini Bang Fahri Dukung Pak Jokowi

Uhui... Kali Ini Bang Fahri Dukung Pak Jokowi
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk melebur sejumlah lembaga negara non-struktural (LPNS) mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurut Fahri, rencana pemerintah itu perlu didukung.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, memertahankan lembaga-lembaga negara non-struktural sama saja dengan membuang-buang anggaran negara. "Itu pemborosan," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Ia menuturkan, selama ini praktik kerja lembaga negara non-struktural juga tidak maksimal. LPNS bahkan sering mengkritik pemerintah secara berlebihan.

"Sesama lembaga negara itu tidak boleh saling mengkritik dan bertengkar. Seharusnya yang mengkritik pemerintah itu DPR," tandasnya.

Meski demimian Fahri juga mengakui bahwa DPR turut berkontribusi pada pembentukan lembaga baru itu. Karenanya ia sudah mengingatkan rekan-rekannya di parlemen agar tidak memproduksi UU tentang pembentukan lembaga negara baru.(rka/JPG/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk melebur sejumlah lembaga negara non-struktural (LPNS) mendapat respon positif dari Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News