Ciaaaat! Atraksi Silat Ramaikan Aksi Lawan Ahok

Ciaaaat! Atraksi Silat Ramaikan Aksi Lawan Ahok
Atraksi ondel-ondel, barongsai dan pertunjukan silat mewarnai gerakan melawan Ahok. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Demonstrasi yang dilakukan oleh gerakan LawanAhok tidak hanya diramaikan oleh barongsai dan ondel-ondel. Silat turut mewarnai aksi tersebut.

Aksi demonstrasi itu dilakukan di depan rumah dinas Gubernur, Jalan S‎yamsu Rizal, Menteng, Jakarta, Jumat (28/8). Di sana, massa menyampaikan pernyataan sikap dan berdoa.

Ketua Gerakan #LAWANAHOK, Tegar Putuhena menyatakan, ada delapan tuntutan yang mereka sampaikan. "Tapi, intinya kami minta Ahok untuk memimpin Jakarta dengan cara-cara yang manusiawi, menjadikan warga kecil bukan sebagai musuh," kata Tegar di lokasi, Jumat (28/8).

Dari rumah dinas Gubernur, para massa aksi berjalan sekitar 200 meter. Pada saat itu ada aksi silat, ondel-ondel, dan barongsai. ‎"Lawan Ahok," teriak massa aksi. 

Polisi tampak berjaga-jaga ketika aksi itu berjalan. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo mengatakan, sebanyak satu kompi anggota kepolisian yang diturunkan guna menjaga demo berjalan kondusif.

"Kami turunkan satu kompi anggota mengingat ini adalah kawasan penting juga di Jakarta Pusat," ucap Hendro. (gil/jpnn)


JAKARTA - Demonstrasi yang dilakukan oleh gerakan LawanAhok tidak hanya diramaikan oleh barongsai dan ondel-ondel. Silat turut mewarnai aksi tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News