DPR Minta Gedung, Akbar Tanjung: Kerja Dulu

DPR Minta Gedung, Akbar Tanjung: Kerja Dulu
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung meminta anggota dewan terus  bekerja secara maksimal. Permintaan itu disampaikan seiring keinginan DPR membangun tujuh proyek.

"Ya kalau saya berpendapat sebaiknya DPR itu pertama-tama memprioritaskan pelaksanaan fungsi fungsi dewan, fungsi anggaran, fungsi legislasi, dan fungsi pengawasan. Saya pikir itu yang lebih diutamakan," kata Akbar, Jumat (28/8).

Akbar menambahkan, pembangunan gedung belum terlalu mendesak. Karena yang utama dan pokok adalah dewan harus meningkatkan fungsinya supaya dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Bahwa dewan telah melaksanakan fungsinya secara baik dan sungguh sungguh, baru setelah itu dewan bisa mengambil langkah berikutnya berkaitan dengan penyediaan fasilitas yang dibutuhkan meningkatkan fungsi itu. Tapi terlebih dahulu fungsi itu dulu yang perlu jadi prioritas," tambah Akbar.

Akbar juga meminta skala prioritas jika pembangunan gedung itu benar-benar dilakukan. Selain itu, semuanya juga harus dibicarakan oleh pimpinan dengan dengan fraksi-fraksi di DPR.

"Ya kita lihat saja dari sisi anggarannya harus diperhatikan juga kan. Anggaran APBN kita harus prioritaskan ke mana jadi itu pun harus menjadi pertimbangan. Barangkali tidak semuanya yang bisa dibangun saat ini, coba dicari dulu yang mana prioritas," tegas Akbar. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung meminta anggota dewan terus  bekerja secara maksimal. Permintaan itu disampaikan seiring keinginan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News