'Wanita Debu' Ikon Tragedi 9/11 Akhirnya Meninggal Akibat Kanker Perut

'Wanita Debu' Ikon Tragedi 9/11 Akhirnya Meninggal Akibat Kanker Perut
Marcy Borders, 42, digelari sebagai ‘The Dust Lady’ atau ‘Wanita Debu’ karena selembar fotonya berselimut debu pada tragedi runtuhnya bangunan World Trade Centre di New York pada 11 September 2001. Foto: Yahoo

jpnn.com - NEW YORK - Seorang wanita yang terkenal karena rekaman gambarnya yang diliputi debu dalam tragedi runtuhnya bangunan World Trade Centre di New York pada 11 September 2001 meninggal dunia akibat kanker perut yang menyerangnya pada Senin (26/8) lalu.

Seperti dilansir portal berita New York Post, bahwa Marcy Borders, 42,  digelari sebagai ‘The Dust Lady’ atau ‘Wanita Debu’ karena selembar fotonya berselimut debu dan secara tidak langsung diangkat sebagai ikon orang yang selamat dari tragedi tersebut.

Sewaktu gambarnya diambil, mantan pekerja Bank of America itu dalam keadaan gemetaran dan terkejut atas rentetan kejadian menakutkan tersebut.

'Wanita Debu' Ikon Tragedi 9/11 Akhirnya Meninggal Akibat Kanker Perut

Wanita berasal dari New Jersey itu baru saja memulai tugas ketika sebuah pesawat menghantam menara utara bangunan WTC hingga mengakibatkan ledakan besar, kebakaran dan kemudian meruntuhkan struktur bangunan.

Ketika menara utara itu runtuh, seorang menariknya ke lobi bangunan dan ketika itulah gambarnya diabadikan lalu disiarkan ke seluruh dunia.

Media lokal melaporkan bahwa Borders pernah diagnosis penyakit di bagian perutnya berawal dari menghirup udara penuh toksin dalam tragedi tersebut.

Borders dalam satu wawancara dengan wartawan pernah menyatakan: "Saya sangat yakin mengenai awal penyakit ini karena saya tidak pernah mendapat penyakit sebelumnya. Saya tidak ada tekanan darah tinggi, masalah kolesterol atau diabetes".

NEW YORK - Seorang wanita yang terkenal karena rekaman gambarnya yang diliputi debu dalam tragedi runtuhnya bangunan World Trade Centre di New York

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News