Izinkan Merokok di Mal, Ahok Ancam Cabut SLF Lippo Mall Pluit

Izinkan Merokok di Mal, Ahok Ancam Cabut SLF Lippo Mall Pluit
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengancam bakal mencabut sertifikat layak fungsi (SLF) Lippo Mall Pluit, Jakarta Utara. Ancaman ini disampaikan karena masih diizinkan aktivitas merokok di dalam ruang publik.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, tidak boleh merokok di mal. "Makanya nanti kami tangkap, kami (bisa) cabut SLF-nya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/8).

Ahok menyampaikan hal itu berkaitan dengan seorang ibu dua anak bernama Elysabeth Ong‎kojoyo yang diusir secara mendadak oleh manajemen Jco Lippo Mall Pluit. Pengusiran itu karena ada orang yang hendak merokok di tempat tersebut.

Elysabeth telah mengajukan petisi perihal tersebut di change.org kepada Lippo Mall Pluit, Jco Indonesia, dan Ahok. Petisinya berjudul "Saya dan Bayi Saya Terusir oleh Oknum yang Mau Merokok di Dalam Mall". 

Dalam petisinya, Elysabeth mengaku diusir secara halus oleh seseorang yang hendak merokok. Ketika Elysabeth menolak, dia malah dicaci maki oleh orang tersebut. 

Adanya keributan memancing manajemen JCo untuk datang melerai. Elysabeth merasa tidak adil karena ‎telah membeli minuman dan sedang duduk bersama bayinya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengancam bakal mencabut sertifikat layak fungsi (SLF) Lippo Mall Pluit, Jakarta Utara. Ancaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News