Jenderal Soedirman Gerilya di Bioskop Kesayangan Anda

Jenderal Soedirman Gerilya di Bioskop Kesayangan Anda
Para lakon film Jenderal Soedirman. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Film Jenderal Soedirman sudah mulai tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia sejak kemarin, Kamis (27/8). Film berdurasi 90 menit ini mengisahkan hari-hari Jenderal Soedirman semasa agresi militer II, 1948. Sang Jenderal tetap setia memimpin gerilya meski dalam keadaan sakit parah.   

Dibuka dengan adegan agresi militer Belanda II, saat Jenderal Spoor memimpin pasukannya menyerbu Yogyakarta yang ketika itu menjadi ibukota Republik Indonesia. 

Pertemuan dan dialog-dialog Jenderal Soedirman (Adipati Dolken) dengan tokoh-tokoh republik, seperti Tan Malaka (Mathias Muchus), Bung Karno (Baim Wong), Hatta (Nugie) dan Jusuf Ronodipuro (Lukman Sardi), cukup menarik dan inspiratif. 

Film berdurasi 90 menit ini buah kerjasama Padma Picture dengan Mabes AD, Yayasan Kartika Eka Paksi, dan Persatuan Purnawirawan AD. Ketika diputar perdana untuk kalangan terbatas, di studio 1 Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8) lalu, Presiden Joko Widodo nampak hadir. (wow/jpnn)


JAKARTA - Film Jenderal Soedirman sudah mulai tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia sejak kemarin, Kamis (27/8). Film berdurasi 90 menit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News