Ketua DPR Tertawa Lihat Anggota Amati Akik di Ruang Sidang

Ketua DPR Tertawa Lihat Anggota Amati Akik di Ruang Sidang
Ketua DPR Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan melihat foto anggota DPR yang melihat batu akik, pada acara Pameran Foto Warna-Warni Parlemen #4 2015 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8). Pameran ini menghadirkan 101 foto kegiatan anggota dewan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto langsung tertawa sambil menunjuk sebuah foto seorang Anggota DPR sedang asyik melihat cincin akiknya dalam ruang sidang DPR.

Itu terjadi ketika pimpinan DPR dari Fraksi Golkar itu berkeliling melihat 101 foto yang dipamerkan dalam sebuah acara bertajuk "Warna-wani Parlemen" di komplek DPR Jakarta, Jumat (28/8).

Pantauan JPNN.com, pada foto tersebut tertulis keterangan bahwa yang jadi obyeknya seorang Anggota DPR dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad melihat batu akik disela Sidang Paripurna DPR 25 Juni 2015. Bukan hanya Novanto, foto karya Hafiz Mubarak (Antara), itu juga sempat menarik perhatian pengunjung lain.

Pameran foto jurnalistik yang diselenggarakan Koordinatoriat Wartawan Parlemen itu baru saja dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto, didampingi Wakil Ketua Taufik Kurniawan, sebagai rangkaian HUT RI dan HUT DPR RI ke-70.

Selain pameran, juga diadakan lomba foto kategori profesional, wartawan amatir dan umum. Tak tanggung-tanggung, hadiah utama untuk kategori profesional dan amatir terdiri dari sepeda motor dan sejumlah uang tunai.

Saat membuka pameran itu, Novanto berharap dalam menjalankan tugas jurnalisme, termasuk foto jurnalistik, seorang wartawan maupun juru foto mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan DPR, serta menjadi penyambung lidah antara wakil rakyat dengan rakyat.

"Alangkah baiknya para wartawan bisa memberikan kontribusi besar dengan hal yang positif melalui karya jurnalisme," kata Novanto.

Dalam pameran ini dipajang banyak foto tentang momen kegiatan pimpinan maupun anggota DPR baik di dalam maupun saat kunjungan kerja. Salah satu foto yang menarik dan dicetak besar adalah ketika terjadi perdamaian antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung Nusantara V.

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto langsung tertawa sambil menunjuk sebuah foto seorang Anggota DPR sedang asyik melihat cincin akiknya dalam ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News