Satpol PP Diminta Ikut Awasi Lalu Lintas Jakarta

Satpol PP Diminta Ikut Awasi Lalu Lintas Jakarta
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP turun tangan membantu Ditlantas Polda Metro Jaya mengawasi lalu lintas ibukota.

Pria yang akrab disapa Ahok ‎mengaku mendapat banyak cerita dari Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Salah satunya mengenai kurangnya personel di lapangan untuk mengawasi lalu lintas.

"‎Kalau hari Jumat tugas bisa dari sore sampai jam 21:00 WIB. Sampai Kombes aja di lapangan, tungguin di jalan. Kekurangan orang berarti dari Ditlantas," kata Ahok saat me‎resmikan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2015 di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, bantuan personel Dish‎ub dan Satpol PP DKI bisa mengatasi persoalan lalu lintas. "Sehingga, siapapun yang ngetem-ngetem ditilang aja. Itu menolong kemacetan," ucap Ahok.‎

Ia menyebut sanksi yang tepat bagi pelanggar lalu lintas adalah ‎dengan memberikan denda yang besar kepada mereka. Pasalnya, orang di Jakarta lebih takut kehilangan duit daripada nyawa. "Kami menyebarkan orang takut kantongnya tipis," ujar Ahok. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP turun tangan membantu Ditlantas Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News