Awas! Provokasi di Tengah Gejolak Ekonomi

Awas! Provokasi di Tengah Gejolak Ekonomi
Awas! Provokasi di Tengah Gejolak Ekonomi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti sudah menggelar pertemuan di Mabes Polri, kemarin (27/8).

Para jenderal itu membahas situasi dan kondisi keamanan di tengah perekonomian yang sulit seperti sekarang ini. Bareskrim Polri pun sudah menyiapkan langkah untuk menindaklanjuti hasil pertemuan itu.

Menurut Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso, para petinggi itu membicarakan situasi keamanan yang kondusif saat ini agar harus terus dipelihara.

"Jangan sampai ada yang memprovokasi seolah-olah (di) negara ini akan jadi suatu masalah yang besar," kata Budi, Jumat (28/8).

Menurut dia, situasi sekarang masih kondusif meskipun ada gejolak kenaikan nilai tukar dollar Amerika Serikat. Namun, tegas dia, pemerintah dalam hal ini menteri-menteri tengah bekerja semua. "Yakinlah bisa diatasi," tegas Budi.

Meskipun belum menerima informasi adanya upaya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, aparat tak mau lengah. Antisipasi dari awal sudah disiapkan. "Yang jelas, kami mengantisipasi supaya tidak timbul gejolak," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Polri Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News