Alhamdulillah, Match Fee Klub Piala Kemerdekaan Akhirnya Dibayar

Alhamdulillah, Match Fee Klub Piala Kemerdekaan Akhirnya Dibayar
Cheppy T Wartono/ Foto: Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Match fee untuk klub pada babak penyisihan grup Piala Kemerdekaan 2015 akhirnya mampu dilunasi oleh Tim Transisi Sepak Bola Nasional. Setiap klub sudah menerima dana tersebut seluruhnya pada Jumat (28/8) pagi.

Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8) sore mengakui pelunasan telah selesai.

"Sebenarnya kami bisa melunasi match fee lebih cepat karena anggaran ada. Tapi ada masalah dengan teknis pembayaran ke klub, jadi tidak bisa cepat," katanya.

Menurut Cheppy setiap pertandingan digelar, ada match fee Rp 50 juta per klub per pertandingan yang diberikan. Setelah laga kedua, matchfee sempat telat karena proses pencairan uang sponsor tak bisa cepat, ditambah lagi klub ada yang meminta transfer tak ke nomor rekening klub.

"Tapi semua sudah selesai, kini fokus ke perempatfinal," tuturnya.

Menghitung jumlah match fee per laga, Tim Transisi harus mengeluarkan anggaran sampai Rp 1,2 miliar per pertandingan di babak penyisihan. Sementara itu, sponsor baru masuk di babak perempat final. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Match fee untuk klub pada babak penyisihan grup Piala Kemerdekaan 2015 akhirnya mampu dilunasi oleh Tim Transisi Sepak Bola Nasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News