Pak Jokowi Belum Temukan Figur Pas untuk KSP? Coba Simak Saran Relawan Ini

Pak Jokowi Belum Temukan Figur Pas untuk KSP? Coba Simak Saran Relawan Ini
Pak Jokowi Belum Temukan Figur Pas untuk KSP? Coba Simak Saran Relawan Ini

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tengah mencari sosok untuk mengisi posisi Kepala Staf Presiden (KSP) yang kosong sepeninggal Luhut Panjaitan menjadi menteri koordinator politik, hukum dan keamanan. Sayangnya, sampai saat ini presiden yang beken disapa dengan nama panggilan Jokowi itu belum menemukan sosok yang sreg untuk menjadi KSP.

Namun, relawan pendukung Jokowi -sapaan Joko Widodo- mengharapkan agar posisi penting di Kantor Kepresidenan itu diisi sosok yang loyal, teruji dan bukan orang asing bagi Presiden RI ketujuh itu. Menurut Koordinator Jokowi Advanced Social Media Volunteers (JASMEV) wilayah Sumatera Utara, Kurnia Agung Darmawan, ada sosok yang tepat untuk duduk sebagai KSP. Yakni Budi Arie Setiadi yang selama ini dikenal sebagai ketua umum Projo.

Agung dalam rilisnya ke media, Jumat (28/8) menuturkan, Budi tentu sangat layak dipertimbangkan duduk sebagai KSP. Sebab, Budi dikenal sebagai sosok punya pemahaman yang baik tentang Nawacita dan Trisakti, Soekarnois dan dekat dengan Jokowi. “Hati dan jiwanya merah putih," ujar Agung.

Pak Jokowi Belum Temukan Figur Pas untuk KSP? Coba Simak Saran Relawan Ini

Ketua Umum Projo Budi Arie Sediadi. Foto: dokumen JPNN

Selain itu, Agung menyebut Budi selama ini juga patuh terhadap segala omongan Jokowi. Sikap itu juga dipertontonkan Budi saat tampil di media atau dalam diskusi-diskusi dengan pihak lain.

Agung juga menyebut Budi punya nilai plus karena kedekatannya dengan media. “Budi sering menjadi narasumber di diskusi-diskusi media,” ulas relawan Jokowi di media sosial itu.

Kedekatan dengan media itu juga dikarenakan Budi memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Bahkan, mantan wartawan itu dekat dengan berbagai kalangan dari masyarakat biasa hingga pejjabat tinggi. “Dia memang komunikator andal,” tandas Agung.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tengah mencari sosok untuk mengisi posisi Kepala Staf Presiden (KSP) yang kosong sepeninggal Luhut Panjaitan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News