Oknum TNI Tembak Warga, Dua Tewas, Empat Dirawat

Oknum TNI Tembak Warga, Dua Tewas, Empat Dirawat
ilustrasi

jpnn.com - TIMIKA – Oknum Anggota TNI melakukan penembakan terhadap warga sipil di Koperapoka, Timika, Papua Jumat (28/8) dini hari WIT. Total ada enam warga sipil yang menjadi korban, dua korban diantaranya dinyatakan tewas.

Seperti dilaporkan Radar Timika (JPNN Goup), mereka yang tewas adalah Yulianus Okoware dan Imanuel Mairimau. Sementara itu, empat warga lainnya hingga kini masih menjalani perawatan intensif.

Korban dilarikan ke dua rumah sakit berbeda, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dan Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Timika.

Di sisi lain, tiga oknum anggota TNI yang diduga sebagai pelakupenembakan, yang berasal dari Kodim 1710/Mimika dan Yonif 754/ENK sudah ditahan di sel Subden POM AD, beberapa saat setelah kejadian.

Sebelumnya, kedua korban itu diketahui tertembak oleh oknum aparat TNI saat sedang melaksanakan ritual (pukul tifa) di Jalan Bhayangkara sekitar Pukul 02.20 WIT, Jumat (28/8).

Ritual digelar untuk persiapan syukuran salah satu putra asli Suku Kamoro, Leonardus Umuka, yang baru saja menyelesaikan study dengan gelar Doktor (S3) di Filipina. Karena kejadian penembakan ini, syukuran yang rencananya digelar pada Jumat (28/8) siang pun dibatalkan. (dkk/rex/jpnn)

 

TIMIKA – Oknum Anggota TNI melakukan penembakan terhadap warga sipil di Koperapoka, Timika, Papua Jumat (28/8) dini hari WIT. Total ada enam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News