Inilah 3 Manfaat Protein Bagi Tubuh Anda

Inilah 3 Manfaat Protein Bagi Tubuh Anda
afp

jpnn.com - LONDON - Dibandingkan dengan nutrisi dan vitamin, protein lebih penting bagi tubuh manusia. Banyak sekali yang tidak memperhatikan fungsi protein bagi tubuh itu sendiri. Mungkin karena pamornya kalah sama vitamin C, E, D, B dan nutrisi lainnya.

Berikut manfaat protein untuk kesehatan Anda:

1. Protein adalah pembangkit tenaga listrik.

Protein terdiri dari asam amino atau blok bangunan protein. Ketika mereka sedang dicerna dan dipecah, mereka memberikan energi bagi tubuh Anda dan membangun serta memperbaiki jaringan.

2. Protein ditemukan di hampir setiap bagian dari tubuh Anda. Protein juga menjaga rambut dan kuku yang kuat dan membuat enzim untuk hormon.

"Asupan protein yang memadai tidak hanya membantu untuk mempromosikan kesehatan yang baik tetapi juga mempromosikan penampilan yang baik," kata ahli gizi, Heather Mangieri, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (27/8).

3. Protein juga bisa membantu atlet memperkuat otot dan tampil lebih baik

"Memiliki porsi protein yang lebih tinggi akan membantu memperkuat otot dan sangat menguntungkan jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan," kata Mangieri. (fny/jpnn)


LONDON - Dibandingkan dengan nutrisi dan vitamin, protein lebih penting bagi tubuh manusia. Banyak sekali yang tidak memperhatikan fungsi protein


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News