KMP Sudah Bagus, KIH Terlalu Recoki Jokowi

KMP Sudah Bagus, KIH Terlalu Recoki Jokowi
KMP Sudah Bagus, KIH Terlalu Recoki Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Populi Center Nico Harjanto mengimbau partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo untuk berkontribusi nyata terhadap kesuksesan program pemerintah. Menurutnya, dalam kondisi perekonomian seperti sekarang, semua elemen pemerintahan harus bersatu saling mendukung.

"Partai pendukung tidak perlu terlalu sering mengeluarkan imbauan bagi pemerintah, cukup berkontribusi melalui kader di pemerintahan," kata Nico kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/8).

Nico mengatakan, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu seharusnya mengajak masyarakat luas untuk mendukung pemerintah. Mereka bisa memberi pemahaman kepada rakyat mengenai  program-program dan capaian pemerintah.

Dia mengingatkan, memberi masukan dan kritik kepada pemerintah adalah fungsi kubu oposisi. Nico pun menilai  Koalisi Merah Putih (KMP) sudah menjalankan fungsi tersebut dengan sangat baik.

"Partai di luar pemerintahan sudah menjalankan fungsinya dengan memberi saran-saran bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan. Maka diperlukan kerja sama dari partai pendukung, khususnya untuk menumbuhkan optimisme publik," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif Populi Center Nico Harjanto mengimbau partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo untuk berkontribusi nyata terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News