Tetap Yakin Ekonomi Bakal Membaik karena Jokowi Tak Panik

Tetap Yakin Ekonomi Bakal Membaik karena Jokowi Tak Panik
Tetap Yakin Ekonomi Bakal Membaik karena Jokowi Tak Panik

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, Nusyirwan Soejono memuji Presiden Joko Widodo yang tetap tenang dalam menghadapi tekanan ekonomi dan pelemahan nilai tukar rupiah. Sebab, gaya Jokowi -sapaan Joko Widodo- yang jauh dari panik dan tetap fokus bekerja justru akan memunculkan optimisme dalam menghadapi pelemahan ekonomi.

Menurut Nusyirwan, sikap tenang yang jauh dari kepanikan itu justru diperlukan untuk mendongkrak kepercayaan pasar terhadap kemampuan pemerintah. Terlebih, kata Nusyirwan, presiden yang juga kader PDIP itu memilih konsisten untuk menuntaskan program kerja.

“Langkah-langkah presiden sudah tepat. Beliau tidak panik dan konsisten serta mengajak semua pihak untuk bekerja,” kata Nusyirwan di Jakarta, Sabtu (29/8). “Jadi pasar yakin dengan kemampuan pemerintah mengatasi pelemahan ekonomi.”

Tetap Yakin Ekonomi Bakal Membaik karena Jokowi Tak Panik

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Nusyirwan Soejono. Foto: dokumen JPNN.Com

Nusyirwan yang juga kader PDIP itu menambahkan, langkah Jokowi menggenjot pembangunan infrastruktur juga akan menjadi solusi bagi pelemahan ekonomi. Misalnya mempercepat proyek pembangkit listrik, pembangunan jalan tol, pelabuhan dan bendungan.

Sebelumnya, Jumat (28/8) Jokowi meresmikan pembangunan PLTU Batang di Jawa Tengah yang disebut-sebut sebagai proyek pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara. Sedangkan pada pekan depan, Jokowi akan meresmikan Waduk Jatigade di Sumedang, Jawa Barat.

Namun demikian, kata Nusyirwan, konsistensi Presiden Jokowi itu juga harus diikuti para menteri. “Para menteri harus paham dan mengikuti irama presiden untuk konsisten bekerja,” harapnya.(ara/JPG/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, Nusyirwan Soejono memuji Presiden Joko Widodo yang tetap tenang dalam menghadapi tekanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News