Inilah Alasan Menteri Susi Minta ABK Indonesia Kerja di Dalam Negeri

Inilah Alasan Menteri Susi Minta ABK Indonesia Kerja di Dalam Negeri
Menteri KKP Susi Pudjiastuti usai melantik para taruna wisuda Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Gedung KKP, Jakarta, Sabtu (29/8). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terus menyerukan agar para anak buah kapal (ABK) di Indonesia bekerja di dalam negeri. Pasalnya selama ini banyak ABK di Indonesia yang diperlakukan tidak lazim di luar negeri. Karena itu, Susi mengimbau agar ABK Indonesia tidak bekerja di luar negeri.    

"Saya nggak melarang (ABK kerja di luar negeri), saya mengimbau mereka agar kerja di Indonesia saja, karena kalau mau melarang, kami nggak punya kewenangan untuk melarang," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Sabtu (29/8).

Terlebih, tak sedikit para ABK Indonesia yang pulang tinggal nama karena kerap diperlakukan tidak manusiawi. Lebih baik sambung Susi, mereka mengabdi kepada negara. Mengingat potensi di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri, bahkan lebih menjanjikan.

"Kami punya 210 ribu ABK, yang kerja di sana (luar negeri) mereka banyak diperlakukan tidak baik. Makanya saya selalu ingatkan bahwa ABK yang bekerja di luar itu diperlakukan nggak bagus. Saya imbau agar mereka membaktikan diri untuk negara, daripada mereka di luar diperlakukan seperti itu," harap Susi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terus menyerukan agar para anak buah kapal (ABK) di Indonesia bekerja di dalam negeri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News