Gawat! Nelayan di Indonesia Tinggal 800 Ribu

Gawat! Nelayan di Indonesia Tinggal 800 Ribu
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengaku miris melihat profesi nelayan yang sudah mulai ditinggalkan. Data yang diperoleh KKP menyebutkan, jumlah nelayan di Indonesia mencapai 160 ribu. Namun saat ini tinggal setengahnya. 

Menurut Susi, nelayan banyak yang beralih profesi karena jumlah ikan semakin berkurang akibat para pelaku illegal fishing. Hal tersebut membuat para nelayan ogah melaut.

"Nelayan sekarang tinggal 800 ribu, pekerjaan nelayan ini menurut mereka sudah nggak menarik lagi. Karena apa? Ikannya udah nggak ada," ucap Susi di Jakarta, Sabtu (29/8).

Karena itu, saat ini pihaknya getol untuk memberantas pelaku illegal fishing. Tujuannya ialah agar ikan di Indonesia jumlahnya terus melimpah. Dengan begitu, para nelayan bisa semangat kembali untuk mencari ikan.

"Ya percuma kalau nelayan difasilitasi kapal, jaring dan sebagainya kalau ikannya nggak ada, mau apa? Apa mereka mau melaut dengan hasil yang nggak ada. Kan pasti nggak mau," tandas bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengaku miris melihat profesi nelayan yang sudah mulai ditinggalkan. Data yang diperoleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News