Edan! Gaet Pemain Baru, Manchester City Habiskan Rp 3 Triliun

Edan! Gaet Pemain Baru, Manchester City Habiskan Rp 3 Triliun
AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Manchester City menjadi tim yang sangat boros pada bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk The Citizens tersebut sudah menghabiskan dana sebesar 100 juta Poundsterling atau setara Rp 1,9 triliun (Poundsterling= Rp 19.000).

Nominal itu digunakan untuk mendatangkan beberapa pemain dengan harga mahal. Di antaranya ialah Raheem Sterling yang digaet dengan harga 49 juta Poundsterling.

Jumlah itu dipastikan bakal meningkat. Pasalnya, City kini tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Kevin De Bruyne. City harus menebus gelandang Wolfsburg itu sebesar 58 juta Poundsterling.

Situasi itu berbeda dengan musim lalu. Saat itu, rival sekota Manchester United tersebut tak bisa leluasa bergerak di bursa transfer.

“Musim lalu kami terkena aturan Financial Fair Play. Namun, itu bukan alasan kami tak memenangkan gelar. Tim ini harus terus berusaha mendapatkan gelar setiap musim,” terang pelatih City Manuel Pellegrini di laman Sky Sports, Sabtu (29/8). (jos/jpnn)


MANCHESTER – Manchester City menjadi tim yang sangat boros pada bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk The Citizens tersebut sudah menghabiskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News