Menteri Marwan: Masyarakat Lokal tak Terpengaruh Lesunya Ekonomi Nasional

Menteri Marwan: Masyarakat Lokal tak Terpengaruh Lesunya Ekonomi Nasional
jpnn

jpnn.com - BANYUASIN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, lesunya perekonomian nasional tidak berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat lokal.

"Enggak ada pengaruhnya, justru dengan adanya pameran (potensi desa) bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Dan ternyata daya beli masyarakat masih tinggi," ujar Marwan usai membuka pameran potensi desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (29/8)

Marwan mengungkapkan pandangannya dalam pengertian sosio kultural dan sosial ekonomi masyarakat. Dia juga yakin, beberapa potensi desa yang selama ini masih belum terkuak bisa tersosialisasikan.

“Dengan adanya pameran potensi desa ini akhirnya bisa diketahui, ternyata Kabupaten Banyuasin yang baru berumur 13 tahun menyuguhkan potensi desa yang berarti dan kemajuan yang luar biasa sebagai daerah hasil pemekaran pada tahun 2002,” ujar Marwan.

Menurut Marwan, potensi desa di Kabupaten Banyuasin bisa lebih dikembangkan lagi dengan berbagai beberapa cara. Salah satunya ialah membangun UMKM. Tujuannya untuk memproduksi berbagai produk unggulan yang layak jual. (gir/jpnn)


BANYUASIN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, lesunya perekonomian nasional tidak berpengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News