Pengamat Ini Bilang Jokowi Patut Pertimbangkan BLT untuk Perbaikan Ekonomi

Pengamat Ini Bilang Jokowi Patut Pertimbangkan BLT untuk Perbaikan Ekonomi
Dradjad Wibowo‎. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono memberikan saran untuk perbaikan ekonomi. Salah satu sarannya adalah pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga.

Direktur Sustainable Development Indonesia Dradjad Wibowo‎ menyatakan, pemberian BLT patut dipertimbangkan oleh pemerintahan Joko Widodo.
Pasalnya, masyarakat bawah sedang mengalami kekurangan.

"Sekarang di masyarakat bawah sedang kekurangan‎, likuiditas yang cukup serius, kemudian para petani menghadapi kekeringan, jadi BLT patut dipertimbangkan," kata Dradjad usai diskusi "Paket Mujarab Anti Lesu" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/8).

‎Hanya saja, Dradjad tidak tahu apakah anggaran negara cukup untuk memberikan BLT. Pasalnya, penerimaan anggaran pendapatan dan belanja negara tahun ini tidak berubah dengan tahun sebelumnya.

"Saya tidak tahu apakah cukup uangnya untuk tahun 2015," ungkap Dradjad. Apabila tidak memberikan BLT, ia menyarankan agar pemerintah bisa mengoptimalkan program yang sudah ada saat ini. (gil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono memberikan saran untuk perbaikan ekonomi. Salah satu sarannya adalah pemberian bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News