Kabar Gembira! Menteri Susi Prioritaskan Lulusan STP Kerja di KKP

Kabar Gembira! Menteri Susi Prioritaskan Lulusan STP Kerja di KKP
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Para lulusan taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) mendapat kehormatan bisa diwisuda oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Kebahagian mereka bertambah karena Susi berjanji bakal memprioritaskan para wisudawan itu bekerja di KKP. Sebagai catatan, saat itu ada 403 wisudawan STP.

"Saya ingin memprioritaskan lulusan STP untuk dipekerjakan di KKP. Walaupun saat ini saya masih memperjuangkan, remunerasi PNS agar bisa ditingkatkan," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Sabtu (29/9).

Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu cara agar mereka tidak bekerja di luar negeri. Mereka nantinya bisa ditempatkan di 15 pulau terluar di Indonesia. Selain itu, KKP juga masih membutuhkan banyak tenaga untuk menjaga laut Indonesia yang begitu luas. 

"Potensi di Indonesia masih banyak, ada beberapa armada kapal pengawas yang nanti akan dioperasikan dan beberapa petugas di 15 pulau terluar. Dengan bakti dan dedikasi Anda atas semua ilmu yang Anda dapatkan agar Indonesia lebih hebat lebih maju," ujar menteri nyentrik ini. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Para lulusan taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) mendapat kehormatan bisa diwisuda oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News