Kawal RUU Sistem Perbukuan, DPR Apresiasi Serikat Pekerja Balai Pustaka

Kawal RUU Sistem Perbukuan, DPR Apresiasi Serikat Pekerja Balai Pustaka
DOK. IST

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Nur Hasan Zaidi, memberikan apresiasi kepada Serikat Pekerja Balai Pustaka (SPBP) karena dinilai telah ikut membantu memberikan input terhadap proses perumusan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Sistem Perbukuan.

“Saya berikan apresiasi kepada SPBP karena telah concern mengawal RUU Sistem Perbukuan (RUU Sisbuk), padahal semestinya langkah tersebut dapat dilakukan oleh jajaran direksi Balai Pustaka,” kata Nur Hasan di Jakarta, Sabtu (28/8) malam.

Nur Hasan, menuturkan, Ketua Serikat Pekerja Balai Pustaka (SPBP), Ahmad Baihaqi menyampaikan harapan agar RUU Sistem Perbukuan lebih memprioritaskan penerbit, percetakan, dan distributor plat merah untuk menyediakan buku-buku pendidikan. “Ini penting karena berperan sebagai pemersatu bangsa, terlebih untuk para disabilitas,” katanya.

Lebih lanjut, Nur Hasan secara tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung keberadaan penerbit Balai Pustaka. Bahkan, dia berjanji akan membahas lebih lanjut bersama anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lainnya di Komisi X DPR (membidangi pendidikan, kebudayaan dan pariwisata).

“Kami berharap SPBP ikut terus mengawal pembahasan RUU Sistem Perbukuan Nasional ini. Saya mendukung Balai Pustaka, namun juga harus diiringi dengan peningkatan kapasitas dan profesionalitas agar bisa bersaing dengan penerbit-penerbit swasta,” katanya.

Sebagaimana diketahui, RUU Sistem Perbukuan saat ini telah menjadi prioritas program legislasi nasional (Prolegnas) tahun 2015.(fri/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Nur Hasan Zaidi, memberikan apresiasi kepada Serikat Pekerja Balai Pustaka (SPBP) karena dinilai telah ikut membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News