Wah, Ternyata Ini Kunci Sukses SBY Memenangkan Dua Pilpres

Wah, Ternyata Ini Kunci Sukses SBY Memenangkan Dua Pilpres
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap rahasianya memenangkan dua kali pemilihan presiden. Dia pun membagi kunci kesuksesannya tersebut tersebut kepada 232 pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat untuk memenangkan Pilkada.

"Saudara ingin menang, tetap tak akan datang dari langit. Harus punya perencanaan dan persiapan yang baik. Dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Meski menang adalah tujuan dan sasaran, namun tetap dengan cara yang tak lampaui batas, tidak dengan menghalalkan segala cara," kata Presiden Keenam RI itu saat penutupan Rapat Pleno Partai Demokrat di Hotel Grand Yasmin, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/8).

SBY mengatakan, rakyat tidak akan memilih calon yang menabrak moral politik.

"Saya yakin saudara tahu batas yang tidak dilampaui," tegasnya.

Di sisi-sisi lain, SBY mengungkapkan, pencalonan para calon kepala daerah dari Demokrat dilakukan secara demokratis di internal partai. Dia membantah jika ia sendiri yang menunjuk nama-nama tersebut.

"Nama saudara tidak datang dari langit, tidak muncul tiba-tiba dan tidak ada titipan dari siapapun, dan tidak juga didrop dari atas. Saya pribadi tidak pernah memasukan nama siapapun apakah cagub, cawagub dan sebagainya. Sungguh tidak pernah memaksakan satu nama," tandas SBY.(rus/rmol/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap rahasianya memenangkan dua kali pemilihan presiden. Dia pun membagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News