Upaya Indosat Dorong Lahirnya Developer Cilik

Upaya Indosat Dorong Lahirnya Developer Cilik
Trisula Dewantara, Group Head Corporate Communications Indosat dalam 'Kids & Teens Hackathon' yakni coding competition yang pesertanya berusia 7 hingga 15 tahun di Bintaro Entertainment Centre, Sabtu (29/8). Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Indosat -perusahaan telekomunikasi anggota Grup Ooredoo, menggelar acara Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). Kegiatan ini bertujuan mendorong terciptanya ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri.

 

Dalam rangkaian kompetisi yang sudah digelar ke-9 kali ini melombakan Kids & Teens Hackathon, berupa coding competition yang pesertanya berusia 7 hingga 15 tahun.

“Indosat menyadari bahwa teknologi kini sudah diperkenalkan kepada anak sejak usia dini sebagai alat yang mendidik serta sebagai sumber informasi. Dengan dilakukannya coding competition ini, kami berharap bakal lahir para developer aplikasi mobile cilik di Indonesia,” ujar Trisula Dewantara, Group Head Corporate Communications Indosat dalam keterangan resminya, Minggu (30/8).

Trisula menjelaskan, dalam kegiatan IWIC tersebut terpilih 3 jawara dari masing-masing kategori, yakni Pro dan Rokie. Untuk kategori Pro, sebagai juara pertama adalah Andika dengan karya bertajuk “Zombie Invasion”.

Kemudian berturut-turut juara kedua dan ketiga adalah Alif (“Quiz sejarah Indonesia”), dan Matthew (“Perjuangan untuk Merdeka”). Sedangkan untuk kategori Rokie, didaulat sebagai juara pertama adalah Angel Anle dengan karya “Kartu Ucapan Hari Merdeka”.

Selanjutnya, arian Almerridho (“Melawan Penjajah”) sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih oleh Hermawan Setiawan dengan karya “Lomba Panjat Tiang Listrik”.

"Kita berharap mereka yang mengikuti ajang kompetisi coding ini akan mampu menjadi pengembang profesional yang menciptakan segudang inovasi solutif," sambungnya.

JAKARTA - Indosat -perusahaan telekomunikasi anggota Grup Ooredoo, menggelar acara Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). Kegiatan ini bertujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News