Ibu Ini Melahirkan Guru Bangsa

Ibu Ini Melahirkan Guru Bangsa
FOTO: DOK.IST

jpnn.com - DEPOK - Kaum perempuan telah memainkan peran penting dalam wilayah publik. Baik itu peran di bidang sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

“Seorang ibu merupakan guru besar bagi lahirnya generasi bangsa yang berkualitas,” kata Dr. Hj. Faizah Ali Syibromalisi, MA saat menyampaikan orasi ilmiah pada acara Wisuda dan Dies Natalis Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) di Pusdiklat Kemendikbud, Jalan Cinangka, Bojongsari, Depok, Sabtu (29/8) seperti dikutip dalam keterangan tertulis diterima JPNN.

Dalam orasi dengan judul “Peran  Sarjana  Muslimah Dalam Pembinaan Keluarga dan Masyarakat”, Faizah mengatakan Islam adalah agama yang sangat memuliakan kaum perempuan dan meletakkan posisi mereka sebagai madrasah (pendidikan) dalam rumah tangga. Juga menjadi guru dan pendidik pertama bagi anak-anaknya. 

IIQ, menurut Faizah, satu-satunya lembaga Pendidikan Tinggi Islam Swasta di Indonesia pada tingkat satuan pendidikan Strata Satu (S1) yang secara khusus mendidik kaum perempuan, utamanya yang berkonsentrasi dalam bidang ilmu-ilmu Al-Qur’an.

Sebagai ibu, kata dia, kaum perempuan memegang peranan sangat penting dalam mencetak generasi bangsa.(fri/jpnn)

DEPOK - Kaum perempuan telah memainkan peran penting dalam wilayah publik. Baik itu peran di bidang sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan lain-lain.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News