Bali United Hajar Persija Tiga Gol Tanpa Balas

Bali United Hajar Persija Tiga Gol Tanpa Balas
Bali United Hajar Persija Tiga Gol Tanpa Balas. Foto: IST

jpnn.com - BALI United mengawali laga Piala Presiden 2015 dengan manis. Di depan pendukungnya yang memenuhi Stadion Kapte I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/8) sore. Sultan Samma cs berhasil tiga kali menjebol gawang Persija Jakarta.

Tiga gol yang dicetak tim asuhan Indra Sjafrie itu tercetak di babak pertama. Sementara, Persija harus menelan kekalahan ganda. Selain mengawali laga perdana grup C tersebut dengan buruk, tim besutan Rahmad Darmawan itu juga harus bermain dengan 10 pemain.

Pertandingan yang diawali dengan kick off yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ini berlangsung dalam tempo tinggi. Bali United yang tampil di hadapan pendukunganya menerapkan permaina cepat nan agresif, hal ini yang membuat Persija agak kerepotan apalagi dalam situasi serangan balik.

Bali United membuka keunggulan pada menit 10. Sandi Darma Suta menyempurnakan tendangan bebas Fadhil Sausu. Bola melesak ke sisi kanan gawang Persija. Tuan rumah unggul 1-0.

Tuan rumah kembali menggandakan skor pada menit 30  melalui sepakan terukur Sultan Samma dari depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas tak sanggup dijangkau Andritany.

Tertinggal o-2, Persija malah main kasar. Akibatnya Alan Aciar harus menerima kartu kuning kedua yang berarti pemain asing Persija itu harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Bali United menutup babak pertama dengan kemenangan 3-0 setelah Lerby menyelesaikan umpan dari sisi kanan.

Mengawali babak kedua dalam posisi tertinggal tiga gol dan kekurangan satu pemain, membuat Rahmad Darmawan harus berpikir keras. Dia mencoba melakukan perubahan di lini depan dengan menarik Bambang Pamungkas dan memasukkan James Koko Lomel.

Namun upaya ini nampaknya tidak banyak memberikan perubahan. Untungnya Bali United sudah tidak terlau berambisi menambah keunggulan.  Anak asuh Indra Sjafrie itu lebih tenang memainkan bola. Persija pun kembali  melakukan dua pergantina pemain. Rendi Irawan dan Novri Setiawan masuk menggantikan Vendri Mofu dan Ismed Sofyan.

BALI United mengawali laga Piala Presiden 2015 dengan manis. Di depan pendukungnya yang memenuhi Stadion Kapte I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News