Kelabui Karyawan, Pencuri Ini Tukar Berlian Rp3 Miliar dengan Berlian Palsu

Kelabui Karyawan, Pencuri Ini Tukar Berlian Rp3 Miliar dengan Berlian Palsu
Ilustrasi

jpnn.com - HONG KONG - Seorang pencuri berhasil menukar berlian senilai Rp3 miliar dengan berlian palsu di sebuah toko perhiasan mewah di Hong Kong, Jumat (28/8). 

Seperti dikutip dari laman AsiaOne, polisi mengatakan berlian itu dicuri oleh seorang pria berusia 30 tahun saat toko tdi distrik keuangan central, Hong Kong itu mulai buka, Jumat (28/8) lalu.

"Dari hasil rekaman CCTV, pria itu menyamar sebagai pelanggan, tiba di toko dan memilih salah satu item dan kemudian diduga telah menukar berlian dengan yang palsu," ujar polisi setempat dalam pernyataan, Sabtu (29/8).

Salah satu karyawan baru menyadari pencurian setelah memperhatikan berlian tersebut. Merasa tertipu sang karyawan pun melaporkan kasus itu ke polisi. Hingga berita ini diturunkan polisi belum berhasil menangkap pelaku. 

Menurut statistik polisi, bahwa pencurian toko di Hong Kong naik lebih dari 15 persen pada semester pertama tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014, dengan 4.961 kasus yang dilaporkan. 

Pada bulan Januari, polisi Hong Kong mengatakan mereka berburu seorang gadis berusia antara 12 dan 14 tahun atas pencurian kalung berlian senilai lebih dari 36 juta dolar Hong Kong dari toko perhiasan. Mereka juga belum melakukan penahanan dalam kasus ini.(ray/jpnn)


HONG KONG - Seorang pencuri berhasil menukar berlian senilai Rp3 miliar dengan berlian palsu di sebuah toko perhiasan mewah di Hong Kong, Jumat (28/8). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News