Menag Janji Pondokan Tuntas Maret

Menag Janji Pondokan Tuntas Maret
Menag Janji Pondokan Tuntas Maret
JAKARTA - Menteri Agama Maftuh Basyuni memastikan permasalahan pemondokan haji tahun lalu tidak akan terulang. Maftuh berjanji akan menuntaskan sewa pemondokan musim haji 2009 lebih awal, yakni pada Maret mendatang.

Dengan persiapan dini tersebut, menteri kelahiran Rembang itu mengharapkan lokasi pemondokan haji tahun ini bakal lebih dekat. Jamaah juga tidak perlu lagi menggunakan bus untuk pergi-pulang ke Masjidilharam.

Janji Maftuh itu disampaikan melalui Dewan Pembina Tim Pengacara Muslim (TPM) Mahendradatta setelah menemui sang menteri di ruang kerjanya, gedung Departemen Agama (Depag), kemarin. ''Kebijakan itu diambil untuk meningkatkan pelayanan jamaah haji pada 2009. Ini langkah yang baik,'' kata Mahendradatta kemarin.

Menurut dia, permasalahan yang paling menjadi sorotan terkait penyelenggaraan haji tahun lalu memang soal pemondokan. Pada musim haji 2009, ditempatkan sekitar 20 persen jamaah pada ring satu yang berjarak sekitar 1-2 kilometer dari Masjidilharam. Sisanya, 80 persen, berada di ring dua yang berjarak 6-8 kilometer. Akibat jauhnya lokasi penginapan itu, panitia haji harus menyediakan 620 bus.

JAKARTA - Menteri Agama Maftuh Basyuni memastikan permasalahan pemondokan haji tahun lalu tidak akan terulang. Maftuh berjanji akan menuntaskan sewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News